Sunday 30 September 2012

Junk Food

Junk food adalah isitlah yang mendeskripsikan makanan yang kurang bahkan tidak sehat juga memiliki jumallh nutrisi sedikin dan mengandung jumlah lemak yang banyak. Jenis makan junk food diantaranya hamburger, pizza, french fries, hot dog dll. Nama restoran cepat saji yang sudah terkenal di dunia adalah McDonald's, KFC dan Pizza Hut.  Makanan fast food atau junk food mengandung kadar lemak jenuh yang berlebihan karena unsur hewaninya lebih banyak dibanding unsure nabati. Makanan fast food dan junk food juga kurang serat, kurang vitamin, dan terlalu banyak sodium.
Biasanya makanan junk food atau fast food disajikan dengan minuman yang disebut soft drink. Soft drink juga tidak baik karena dapat menyebabkan peningkatan sekresi asam urat dan menyebabkan kerapuhan gigi karena kandungan gulanya.
Junk food merupakan penyebab utama anak-anak dan remaja malas makan. Karena asupan energi kamu sudah terpenuhi oleh makanan dari junk food yang memang memiliki kalori tinggi. Akan tetapi, makanan jenis ini memiliki kadar vitamin dan protein yang minim sekali, mendekati tidak ada. Oleh sebab itulah, memakan makanan junk food tidak dianjurkan oleh para ahli kesehatan dan ahli gizi.

No comments:

Post a Comment